Sabtu, 01 Januari 2011

STT-US Kuantan Singingi Cikal Bakal berdirinya UNIKS ( Universitas Islam Kuantan Singingi )

Sekolah Tinggi Teknologi Unggulan Swarnadwipa adalah Cikal Bakal berdirinya Universitas Islam Kuantan Singingi. ini dikarenakan STTUS semakin hari semakin berbenah dan banyak Mahasiswa/mahasiswi yang masuk dan daftar untuk mengikuti kuliah. datang dari berbagai penjuru kecamatan di Kuantan Singingi. sehingga STTUS telah memenuhi syarat untuk mendirikan UNIKS.

Dalam waktu dekat ini, Kementerian Hukum dan HAM RI segera mengeluarkan akte pendirian Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS).

Hal ini dikatakan Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Kabupaten Kuantan Singingi (UNIKS) Prof Drs H Suwardi MS kemarin saat menghadiri pelantikan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Unggulan Swarnadwipa (STIP-US), di Kebun Nenas.

Profesor yang mendapatkan piagam penghargaan Mutiara Bangsa ini mengatakan, saat ini akte pendirian UNIKS sudah ditandatangani Menkum dan HAM RI dan segera diterbitkan. Ia berharap, keputusan ini tidak akan terlalu lama.

UNIKS, kata Suwardi, merupakan gabungan dari tiga perguruan tinggi di Kuansing yakni, Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Unggulan Swarnadwipa, Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Unggulan Swarndwipa, serta Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI) Kuansing.


Pendirian UNIKS adalah sebagaimana tujuan dari pendirian Kabupaten Kuansing, yakni Kuansing nantinya memiliki sebuah unitversitas yang menjadi wadah untuk membangkitkan dunia pendidikan di Kuansing. Mencetak generasi muda Kuansing yang memiliki SDM yang handal.

Suwardi yang berdiri di hadapan para perwakilan perguruan tinggi di Kuansing itu memberikan semangat untuk memotivasi cifitas akademika di Kuansing. Mendirikan perguruan tinggi memang bukan suatu pekerjaan yang mudah. Ini telah dialaminya saat mendirikan STT-US dan STIP-US.

Diawal-awal pendirian dua perguruan tinggi yang berada di satu Yayasan Perguruan Tinggi Kabupaten Kuantan Singingi, sangat mengkhawatirkan. ‘’Sangat sulit, bahkan gaji untuk tenaga dosen saja sulit,’’ ujarnya. Tetapi berkat kerja semua pihak, sekarang dua perguruan tinggi ini sudah banyak mengalami kemajuan.

Ini menjadi modal pendirian UNIKS ke depan. Ia berharap, UNIKS akan menjadi universitas yang akan membanggakan Kabupaten Kuansing, menjadi perguruan tinggi terkemuka di Riau bahkan Sumatera
Sumber : Riau Pos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda adalah nyawa untuk membangun blog ini
maka dengan itu sebelum anda tinggalkan blog ini mohon kiranya tinggalkan komentar anda
trima asih anda telah bergabung dengan JALUR_Kuantan.Com semoga anda menikmatinya