Rabu, 12 Januari 2011

Rabu Sore di Stadion Sport Center Kuansing PSPS vs Arema (Singo Edan)

Setelah libur panjang, PSPS Pekanbaru akan menjalani laga berat melawan juara bertahan Indonesia Super League (ISL) Arema Indonesia di Stadion Sport Center Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, Rabu (12/1) sore nanti. Pelatih PSPS, Abdurrahman Gurning optimistis menang jika pergerakan trio 'Singo Edan' dimatikan.

Di lini depan, Arema memiliki tiga pemain yang kerap merepotkan lawan. Trisula maut Arema itu yakni Roman Chmelo, Noh Alam Syah dan Yongki Ariwibowo. "Tiga pemain itu tidak bisa dibiarkan menguasai bola. Pergerakan mereka harus dimatikan," kata Gurning kepada Metro Riau, Selasa (11/1).

PSPS untuk ketiga kalinya bentrok dengan Arema. Dalam dua pertandingan ISL musim lalu, kedua tim ini harus berbagi angka karena hanya mampu bermain imbang, baik di kandang PSPS maupun Arema.

Menurut Gurning, permainan Arema saat ini berbeda karena tim berjuluk Singo Edan itu dibesut pelatih baru, Miroslav Janu. Namun demikian, Gurning tetap yakin pasukan Askar Bertuah akan tetap menang.

Gelandang serang PSPS, April Hadi mengaku siap beraksi dan menghentikan pergerakan Yongki Ariwibowo. "Jika saya dipercaya menjadi starter, pemain lawan yang akan saya kunci adalah Yongki," kata pemain asal Kuantan Singingi.

Yongki memang patut diwaspadai. Striker Tim Nasional Indonesia itu saat ini sedang dalam performa terbaiknya. Dalam Piala AFF 2010 lalu, Yongki juga beberapa kali menjadi starter.

Miroslav Janu juga mengatakan timnya datang untuk mencuri poin. Dia bahkan berambisi untuk pesta gol, sebagai pelampiasan karena dalam pertandingan sebelumnya dilumat Persija Jakarta.

"Kita sudah beradaptasi. Panas di Kuansing tidak jauh berbeda dengan Pekanbaru. Kita optimis sukses dengan datang membawa skuad terbaik. Kami akan berusaha maksimal bermain di sini. Minimal hasil seri akan kami dapatkan. Kunci kekuatan PSPS ada pada Dzumafo dan Shin Hyun Joon. Anak-anak sudah memahaminya," tambah ," kata Miroslav.

Menurut Miroslav, PSPS yang tidak bertanding di Pekanbaru juga menguntungkan bagi timnya. "Perjalanan Pekanbaru ke Kuansing cukup melelahkan," sebutnya

Prakiraan Pemain

PSPS 4-4-2

Dede Sulaiman (K)
Danil Junaidi, Banaken Bassoken,
Dedi Gumawan, Agus Cima
Petrice Nzekou, Shin Hyun Joon,
Alamsyah, April Hadi
M Isnaini, Dzumafo


Arema 5-3-2-1

Kurnia Meiga (K)
Zulkifly Syukur, Benny Wahyudi,
Irfan Raditya,
Waluyo, Ahmad Farizi
Moch Fakhrudin, Ahmad Bustomi,
Esteban Guillen
Roman Chmelo, Noh Alam Syah
Yongki Ari Wibowo

sumber :  http://www.metroriau.com/read/sport/6700-2011-01-12-psps-vs-arema-singo-edan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda adalah nyawa untuk membangun blog ini
maka dengan itu sebelum anda tinggalkan blog ini mohon kiranya tinggalkan komentar anda
trima asih anda telah bergabung dengan JALUR_Kuantan.Com semoga anda menikmatinya