Senin, 03 Januari 2011

Jembatan Dusun Tombang Kopah Tak Masuk APBD

Masyarakat Dusun Tombang, Desa Kopah Kecamatan Kuantan Tengah, harus kembali bersabar. Pasalnya, usulan yang disampaikan mereka ke pemerintah untuk perbaikan jembatan kayu di Dusun Tombang, tidak masuk penganggaran APBD 2011.

Padahal, jembatan kayu tersebut memiliki fungsi yang cukup pital bagi masyarakat setempat. Menghubungkan antara Desa Kopah, Desa Jaya dan sekitarnya. Pihak DPRD Kuansing sudah beberapa kali menyampaikan agar pemerintah menganggarkan perbaikan jembatan kayu yang sudah rusak berat dan rawan tersebut.

Apalagi di bagian sisi kanannya terdapat tebing dan anak sungai yang cukup deras, apalagi saat musim hujan. Anggota DPRD Kabupaten Kuansing, Muhammad Gunarto sangat menyayangkan sikap pemerintah yang tak menyetujui anggaran perbaikannya. Hal ini disampaikannya dalam pembahasan APBD Kuansing 2011 yang baru pekan disahkan DPRD dan pemerintah. Menurut Muhammad Gunarto, jembatan di Dusun Tombang Desa Kopah, sejak tahun kemarin sudah ambruk dan tidak bisa lagi di lewati masyarakat. Sementara sejak tahun kemarin juga, pihaknya sudah menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut pada pemerintah, agar dianggarkan pada APBD 2011 ini.

‘’Sudah dari tahun kemarin direncanakan penganggarannya. Tapi kenapa tahun ini (APBD 2011-red) justru dihilangkan alias tidak dimasukan dalam program,’’ tanya Gunarto. Dikatakannya, setiap program yang tertunda tahun lalu, tahun berikutnya agar menjadi program prioritas. Banyak program tahun lalu yang dinilainya banyak tertunda selain perbaikan dan pembangunan jembatan Dusun Tombang ini.

Salah satunya juga pembangunan ruangan belajar SMAN 3 Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah. ‘’Ini harus difikirkan pemerintah. Seharusnya tertunda tahun kemarin, tahun ini masuk programnya,’’ beber Gunarto
 
Sumber : Riau Pos.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda adalah nyawa untuk membangun blog ini
maka dengan itu sebelum anda tinggalkan blog ini mohon kiranya tinggalkan komentar anda
trima asih anda telah bergabung dengan JALUR_Kuantan.Com semoga anda menikmatinya