Senin, 27 Desember 2010

Simpati Masyarakat ke Mursini Kian Bertambah

Meski ditinggalkan pasangannya, H Ali Rahman Saleh menjelang pendeklarasian dengan koalisi partai politik pendukung, ternyata tidak membuat surut langkah Drs H Mursini MSi untuk maju dalam Pemilukada Kuantan Singingi 2011.

Menurut salah seorang pemuka masyarakat Kuantan Singingi, Drs H Chaidir Arifin, kejadian tersebut justru membawa hikmah dengan semakin tingginya dukungan kepada H Mursini. Tak hanya kalangan parpol pendukung, berbagai komponen masyarakat Kuansing pun banyak yang meminta Mursini untuk terus maju.
”Memang itu membuat para pendukung dan banyak masyarakat kecewa. Tetapi itu justru membuat para pendukung dan banyak masyarakat Kuansing semakin terharu untuk mendukung Mursini di Pemilukada 2011 mendatang,” ujar Chaidir Arifin yang juga Ketua Lembaga Pemberdayaan Adat Kenegerian Taluk ini.

”Masyarakat tetap menginginkan Mursini maju dalam Pemilukada dan tidak mundur sedikitpun. Mereka langsung datang ke kediamannya untuk memberikan dukungan moril pada tokoh agamais ini. Ini memang sudah kehendak Allah, tentu ada hikmah di balik kejadian ini,” ujarnya lagi.

Chaidir yakin, calon wakil bupati yang akan mendampingi Mursini nanti jauh lebih baik dan lebih siap terhadap segala bentuk badai politik yang akan menguji mereka. Karena itu, ia mengimbau masyarakat Kuansing dan para pendukung untuk tetap solid dan memberikan dukungan pada Drs H Mursini MSi sebagai calon bupati Kuansing, karena kabupaten ini menurut Chaidir perlu perubahan.

Sementara itu, menurut Sekretaris PPP Kuansing, Sardiyono AMd, masyarakat pendukung harus bisa memahami keinginan Ali Rahman Saleh untuk kembali menekuni dunia usaha. ”Latar belakang beliau selama ini kan pengusaha, dan sekarang dia ingin fokus ke dunia usaha lagi. Mari kita beri laluan untuk beliau,” ujar Sardiyono. Dikatakan Sardiyono, Drs H Mursini MSi Insya Allah akan mendaftar ke KPU pada, hari ini, Ahad (26/12).

Dari catatan Riau Pos saat pendeklarasian Mursini, Kamis (23/12) lalu, para pendukung Mursini yang berjumlah sekitar seribuan orang yang hadir menangis terharu. Mereka pun merangkul dan memeluk Mursini untuk memberikan dukungan agar tetap maju dalam Pemilukada Kuansing 2011.

Di tempat terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuansing Firdaus Oemar SH yang dikonfirmasi Riau Pos, mengatakan sampai, Sabtu (25/12) belum ada bakal pasangan calon yang mendaftar di KPU. Pihaknya baru menerima surat pemberitahuan bakal pasangan calon Sukarmis-Zulkifli yang akan mendaftar di KPU, Ahad (26/12) petang. ”Mereka memberitahukan pada kita melalui surat akan mendaftar di KPU Ahad petang”, ujar Firdaus Oemar. Sedangkan untuk bakal pasangan calon lainnya, KPU lanjut Firdaus belum mendapatkan informasi dan pemberitahuan
Sumber : Riau Pos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda adalah nyawa untuk membangun blog ini
maka dengan itu sebelum anda tinggalkan blog ini mohon kiranya tinggalkan komentar anda
trima asih anda telah bergabung dengan JALUR_Kuantan.Com semoga anda menikmatinya