Senin, 27 Desember 2010

Dana Sertifikasi Bagi Guru belum ada kepastian

Kapan dana sertifikasi guru untuk semester kedua (Juli-Desember 2010) akan dibayar, hingga saat ini belum ada kepastian. Pasalnya sampai saat ini transfer dana sertifikasi guru dari pusat juga belum masuk ke kas daerah milik Pemko Pekanbaru.

‘’Untuk dana sertifikasi guru semester kedua ini belum ada kepastian karena dana dari pusat belum ditransfer,’’  ujar Kepala Bagian Keuangan Pemerintahan Pekanbaru Dasrizal SE menegaskan.
Dasrizal memperkirakan, transfer dana dari pusat itu akan segera masuk menjelang akhir tahun ini. Karena berdasarkan informasi dari pusat beberapa bulan yang lalu, pembayaran terhadap dana sertifikasi untuk guru ini akan dilakukan dua kali dalam setahun dengan hitungan per semester.

Berapa jumlah guru yang sudah lulus sertifikasi saat ini, Dasrizal tidak bisa menyebutkan angkanya secara pasti, karena jumlah guru yang lulus sertifikasi setiap bulannya terus bertambah. Yang menjadi persoalan sekarang ini terangnya, terkadang dana yang di transfer oleh pusat itu tidak mencukupi dengan jumlah guru yang sudah lulus sertifikasi.

‘’Persoalan ini terjadi karena setiap bulannya jumlah guru yang lulus sertifikasi terus bertambah. Seperti pencairan dana sertifikasi semester pertama, pemko mesti menutupi kekurangan dana hampir Rp1 miliar, karena saat itu dana yang ditranfer pusat hanya sebesar Rp26 miliar,’’ ungkapnya. Dasrizal sangat berharap, dana yang akan di transfer pusat untuk pembayaran dana sertifikasi guru pada semester kedua ini bisa mencukupi dengan jumlah guru yang sudah lulus sertifikasi
 
Sumber : Riau Pos online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda adalah nyawa untuk membangun blog ini
maka dengan itu sebelum anda tinggalkan blog ini mohon kiranya tinggalkan komentar anda
trima asih anda telah bergabung dengan JALUR_Kuantan.Com semoga anda menikmatinya