Minggu, 07 Februari 2010

Bukit Tinggi Kota wisata Andalan

Bukit Tinggi merupakan tempat wisata, tetangga yang dekat di kota bukit tinggi antaranya Propinsi Riau, Jambi dan Sumatera Barat Sendiri.

Kenapa dikatakan Bukit Tinggi..? karena daerahnya mempunyai kontur yang berbukit dan terletak diatas perbukitan yang tinggi. dari atas bukit itulah dibangun suatu bangunan peninggalan kolonial belanda yaitu Jam Gadang, Benteng fordekoog, Lubang jebang dan beberapa persembahan arsitektur klasik dunia pada saat itu.

Tak ketinggalan lagi di situlah mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Bung Hatta dilahirkan dan dibesarkan, di dekat jam gadang terdapat museum Bung Hatta dan tak kalah menariknya Lubang Jepang di Ngarai Sianok dan kebun Binatang Limpapeh.

Masyarakatnya sangat ramah sehingga kota wisata itu selalu dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. hasil-hasil buah tangan banyak terpajang di sekitar jam gadang.

Kenapa dinamakan jam gadang...? karena disitu berdiri dengan megahnya tugu yang menjulang tinggi dan dipuncak tugu dipasang jam besar sebagai tanda waktu. dan diberi atap khas minang kabau.

Lokasi ini sering dikunjungi wisatawan ada saat libur, hari-hari besar dan tahun baru. dengan suasana malam tahun baru jam 0.00 wib maka akan semarak dengan kembang api pergantian tahun baru. pengunjung di manjakan dengan berbagai atraksi dan kesenian serta tempat shoping di Ramayana dan Mall besar Bukit Tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda adalah nyawa untuk membangun blog ini
maka dengan itu sebelum anda tinggalkan blog ini mohon kiranya tinggalkan komentar anda
trima asih anda telah bergabung dengan JALUR_Kuantan.Com semoga anda menikmatinya