Minggu, 31 Januari 2010

Rawang Udang Satu Alternatif tempat berlibur

Rawang Udang adalah salah satu objek wisata yang dibuat oleh salah seorang putra kuantan singingi yang berdomisili di Desa Muaro Sentajo yang tak asing lagi namanya di telinga kita yaitu Syafruddin atau lebih dikenal dengan nama Sapur. merencanakan suatu tempat berlibur yang kebanyakan masyarakat Kuantan Singingi selalu mencari tempat berlibur ke luar daerah Kuantan Singingi.

Rawang Udang ini dibuat diatas atau lebih tepatnya diareal Genangan bendung Daerah Irigasi Rawang Udang yang dikelola oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kuantan Singingi. jarak tempuh lokasi ini lebih kurang 12 km dari pusat kota teluk kuantan ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. yang letaknya dipinggir jalan arah ke perusahaan sawit kukok.

sarana pendukung di daerah tempat wisata ini antara lain Warung tempat keperluan makan minum, tempat pancing rumah beristirahat, hiburan orgen tunggal dan itik-itik yang dibeli dengan daya tampung antara 4 smpai 5 orang penumpang. masuk tempat wisata ini kita tidak usah mengeluarkan biaya hanya saat kita mau menikmati macam-macam hidangan maupun minuman dan memakai itik-itik besar tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda adalah nyawa untuk membangun blog ini
maka dengan itu sebelum anda tinggalkan blog ini mohon kiranya tinggalkan komentar anda
trima asih anda telah bergabung dengan JALUR_Kuantan.Com semoga anda menikmatinya